Selasa, 08 Januari 2013

Produsen chip prosesor mobile terbesar dunia, Apa itu Snapdragon Qualcomm ?

Produsen chip prosesor mobile terbesar dunia, Qualcomm, baru saja mengumumkan dua produk terbarunya. Produk prosesor mobile terbaru mereka adalah prosesor MSM8226 dan saudara kembarnya, MSM8626. Kedua prosesor ini merupakan bagian dari seri prosesor Snapdragon S4.


Seperti halnya prosesor Snapdragon S4 lainnya, kedua prosesor ini dibangun menggunakan teknologi 28nm. Chip prosesor ini juga diklaim memiliki tingkat efisiensi tinggi. Jadi, meskipun menawarkan performa tinggi, konsumsi baterai chip prosesor ini tidak memberatkan.
Selain itu, kedua chip prosesor ini memiliki empat core CPU dengan GPU Adreno 305. Berkat penyematan GPU ini, kedua prosesor ini mampu mendukung playback ataupun recording video full HD 1080p. Sebagai tambahan, chip tersebut juga mampu mendukung performa kamera 13MP.
Tambahan lainnya, chip prosesor ini juga dilengkapi dengan radio multi-mode WTR2605. Radio ini dipakai untuk memberikan dukungan terhadap jaringan TD-SCDMA Cina. Chip ini juga dilengkapi teknologi tracking lokasi via GPS, GLONASS ataupun BeiDou. Tak hanya itu, radio baru ini juga memberikan efisiensi 40 persen lebih baik dan 60 persen lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Dan, kedua chip ini juga mampu menghandle kemampuan dual SIM card.
(Via Phonearena)
Sumber By http://www.beritateknologi.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar