Rabu, 20 Februari 2013

Tempat Wisata Indonesia Yang Indah

Tempat Wisata Situ Patengan Bandung Sangat Indah


Tempat Wisata Situ Patengan yang terletak di Bandung Selatan merupakan objek wisata berupa sebuah danau alam yang sangat indah di bandung selatan. untuk mencapai objek wisata ini anda akan melewati sebuah perkebunan teh yang sanggat indah yaitu area perkebunan teh Ranca Bali , objek wisata ini letaknya tak jauh dari kawasan wisata Kawah Putih dan Ranca Upas.


Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 48 km dari kota bandung , sebuah objek wisata yang sanggat indah terutama disaat pagi hari kilauan cahaya matahari di permukaan danau serta sejuknya udara pegunungan akan membuat anda betah berada di tepian danau. 


Ditengah danau terdapat sebuah batu yang disebut batu cinta , untuk mencapai batu cinta anda dapat menyewa sepeda air yang pas untuk berdua, atau anda dapat menaiki perahu dan mengelilingi danau.Pada sore hari tempat ini akan diselimuti kabu yang sangat tebal.

Apabila anda ingin bermalam anda dapat bermalam di sekitar Ciwidey, disini anda dapat menemui hotel dengan fasilitas yang cukup memadai,serta beberapa Bungalow dengan fasilitas yang memadai dan cukup lengkap.






Tempat Wisata Lembah Baliem Papua Yang Eksotik

Tempat Wisata Lembah baliem adalah sebuah lembah yang berada di di pegunungan Jayawijaya Papua sebuah tempat yang berada di ketinggian mencapai 1600meter dari pemukaan laut , sungguh indah tempat ini,udara yang sejuk serta alamnya yang masih sangat alami , juga para penduduk yang masih memegang teguh adat istiadat papua.

Penduduk lembah baliem terdiri dari beberapa suku , yakni suku dani , suku yali dan suku yani, dan sebagai lambang kesuburan dan kesejahteraan lembah baliem para penduduk mengadakan Sebuah acara perang antarsuku yakni suku Dani, suku Lani, dan Suku Yali yang kemudian acara tersebut lebih dikenal dengan nama Festival Lembah Baliem.


festival ini menjadi ajang adu kekuatan antarsuku lembah baliem ,dan Festival lembah baliem ini telah berlangsung secara turun temurun, Festival Lembah Baliem sendiri berlangsung selama tiga hari dan acra ini selalu diselenggarakan pada setiap bulan Agustus bertepatan dengan bulan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

sungguh sebuah lembah yang sangat indah dan eksotik yang pantas dikunjungi, karena kenidahan lembah baliem banyak wisatawan mancanegara maupun lokal sering mengunjungi tempat ini, terlebih lagi saat diaadakannya festival lembah baliem



Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey

Tempat Wisata kawah putih Ciwidey merupakan Salah satu kawasan wisata di kabupaten bandung jawa barat, indonesia.Kawah putih ciwidey terletak di gunung patuha pada ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut, dengan suhu berkisar antar 8°-22° Celcius.

Kawasan wisata kawah putih ini berjarak sekitar 48kM dari pusat kota Bandung,tempat ini disebut kawah putih dikarenakan air yang terdapat pada kawah ini terlihat berwarna putih , juga tempata ini selalu diselimuti kabut putih tebal sehingga tempat ini disebut kawah putih.



jalan menuju kawasan ini juga sangatlah indah dipandang mata , karena sepanjang perjalanan menuju kawasan ini dikelilingi dengan pohon yang rindang serta kebun teh yang sangat ini , tidak lupa udara yang sangat sejuk dan segar, hmmm sungguh sebuah pemandangan yang memanjakan mata. 

Belerang dari kawah putih juga terkenal berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit ,tak heran kalau ditempat ini banyak penjual yang menjajakan belerang dengan ukuran kecil , apabila anda berkunujung ke tempat ini jangan lupa membawa masker , atau penutup hidung karena bau belerang pada kawah putih sangat menyegat.

Sumber By http://tempat-wisatamu.blogspot.com/p/wisata-bahari.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar