Selasa, 26 Februari 2013

Ini Dia si Vespa Lipat Canggih

xor-x02-urban-vespa
Ini memang era dimana kemajuan teknologi memungkinkan apa saja imajinasi manusia bisa diwujudkan menjadi nyata. Kalau sebelumnya kita sangat terhibur dengan menonton film Transformer dimana mobil-mobil canggih dapat berubah bentuk dan melipat-lipat menjadi robot keren. Wah, ternyata itu bukan lagi cuma imajinasi film saja, namun sudah bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Hmmm, kira-kira seperti apa ya bentuknya?
Tentu saja bukan bermaksud untuk membentuk sebuah robot canggih baru melainkan mengambil konsep sejenis dimana kendaraan bisa dilipat menjadi bagian-bagian kecil.
Dan menjawab keinginan tersebut, Ini Dia si Vespa Lipat Canggih hadir XOR X02 Urban Transporter dimana merupakan perpaduan konsep antara skuter retro dan alat transportasi futuristik. Ini memang bukan vespa biasa, melainkan vespa yang bisa berubah bentuk menjadi lebih kecil seperti halnya sebuah koper yang bisa Anda bawa dengan mudah. Tentu saja karena agar bisa dibawa, kendaraan ini memiliki berat hanya sekitar 50kg saja. Selain mudah dibawa juga mudah disimpan.
xor-x02-urban-vespa-2
Untuk saat ini, kendaraan canggih ini sudah memiliki 3 model. Untuk yang terendah yaitu model X02-50 yang dapat berjalan dengan kecepatan maksimum 59.5 km/jam. Untuk tipe yang paling canggih adalah X02-125 yang sudah seperti skuter 125cc yang dpat mencapai kecepatan maksimum 104.6 km/jam. Kinerja ini sangat sebanding dengan tipe kendaraan listrik lainnya yaitu Zero S dan juga Brammo Enertia.
Pengisian listrik kendaraan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja dan memang tak terlalu buruk bila Anda ingin memiliki kendaraan tanpa harus repot memarkirkannya, tapi dengan mudah bisa membawanya seperti membawa koper. Wah, tentu ini akan membuat lahan parkir sedikit lebih lega karena berkurangnya kendaraan yang diparkir, bukan?

Keyword : vespa lipat canggih
Sumber By http://www.beritateknologi.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar