Sabtu, 08 Desember 2012

Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana


1 komentar:

  1. Crisis Centre Pramuka Peduli, Tanggap Bencana di Seluruh Wilayah Indonesia

    Submitted by Administrator on Mon, 2012-02-20 16:34

    Gerakan Pramuka di Indonesia telah banyak terlibat dalam membantu korban bencana alam atau krisis kemanusiaan. Pramuka selalu diminta selalu bersiap untuk campur tangan guna meringankan penderitaan korban akibat bencana.

    Untuk segera merespon dan selalu siap menanggapi keadaan darurat nasional, KEMHAN/Kwartir Nasional menjalin kembali menjalin kerjasama dengan Telkom. Kerjasama tersebut diresmikan melalui acara Penandatanganan MoU tentang Penggunaan Nomor SMS Center 1408 Crisis Centre Pramuka Peduli di Gedung Kwarnas pada tanggal 25 Januari 2012 lalu.

    Acara yang dihadiri oleh COO Telkom Ermady Dahlan, didampingi oleh staf dan Wakil Ketua Kwarnas Bidang Abdi Masyarakat dan Siaga Bencana, Marsekal Madya TNI Eris Herryanto, M.A serta perjabat lainnya ini menyampaikan pentingnya kecepatan dan ketepatan dalam melakukan penanggulangan bencana oleh pihak-pihak berwenang. Oleh karena itu, SMS Center 1408 Crisis Centre Pramuka Peduli ini berfungsi sebagai sarana komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tanggap bencana di seluruh wilayah Indonesia.

    Melalui kerjasama ini, diharapkan Pramuka yang sering menjadi salah satu juru profesional yang bekerja di lapangan, dapat lebih cepat dan efektif dalam merespon dan menanggulangi bencana yang terjadi di Indonesia beserta akibat-akibatnya.

    call centre Corporate News pramuka telkom
    Login or register to post comments

    BalasHapus