Kamis, 13 Desember 2012

Pantai Takisung

 Takisung Beach Banjarmasin-93
Pantai Takisung adalah salah satu pantai yang menawarkan panorama berbeda di kalimantan, selain itu pengunjung juga bisa membeli ikan segar ataupun ikan kering di pantai. banyak pasar yang menjual jajanan khas pantai, ikan kering atau ikan asin, cindera mata seperti hiasan yang terbuat dari kerang, ikan segar, udang hingga terumbu karang langsung dari nelayan. Pantai Takisung terletak di Tanah Laut Pelaihari Kalimantan Selatan, tepatnya di 22 km dari kota Pelaihari atau 87 km dari Banjarmasin.

Pantai Takisung adalah pantai yang memiliki karakter yang hampir sama dengan pantai pada umumnya, memiliki ombak yang tidak terlalu besar, berpasir cokelat seperti warna air lautnya dan dikelilingi pohon-pohon kelapa. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang terus mempoles objek wisata ini melalui pembangunan sejumlah fasilitas umum yang tak dimiliki objek wisata pantai lainnya. Diantaranya, selter, panggung permanen, rumah makan (belum dioperasionalkan), dan penginapan.

Pengunjung bisa melakukan banyak aktifitas di pantai ini, seperti bermain di tepi pantai, berenang, menyewa perahu karet dengan harga sewa berkisar 10-25 ribu perbuah. Ada juga kelotok, kelotok adalah perahu bermotor untuk ke tengah laut dan melihat pemandangan menakjubkan, terumbu karang yang sering disebut dengan batu berjanggut ( karang tua yang ditumbuhi lumut ). Mencari kerang akan sangat menyenangkan bagi anak-anak, banyak rumah kerang di pinggir pantai untuk anak-anak bermain.
Takisung Banjarmasin-42 
Takisung Beach

Sunset Pantai Takisung Kalimantan Selatan-49 
 Sunset Takisung

by http://www.pantai.org/kalimantan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar