Jumat, 14 Desember 2012

Obat Alami Sembelit atau Buang Air Besar


Cara mengobati sembelit dan susah buang air besar secara tradisional. Penyebab sembelit atau susah buang air besar bisa terjadi karena tubuh kekurangan makanan berserat. Namun Anda tidak perlu khawatir karena banyak tanaman obat tradisional yang ada di sekitar kita dan bisa dijadikan sebagai obat untuk sembelit dan buang air besar seperti Nanas, Pandanwangi dan Wortel.

Wortel Obat Sembelit dan Susah Buang air Besar

Bahan: 2 buah wortel ukuran sedang, 2 sendok makan air masak, dan garam secukupnya.
Cara pengobatan: Parutlah wortel tadi dalam wadah dan beri dua sendok makan air matang. Kemudian peraslah air parutan wortel tadi lalu bubuhi dengan sedikit garam. Minumlah air perasan wortel tersebut 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Nanas Obat Sembelit dan Susah Buang air Besar

Ambillah tiga buah nanas yang cukup besar. Kemudian kupaslah kulit buah nanas tersebut. Cuci bersih kemudian parutlah kulit buah nanas tersebut. Peras hasil parutannya hingga mendapat satu gelas air. Minum air hasil perasan kulit nanas tersebut 2 kali sehari masing-masing setegah gelas.

Daun Pandanwangi Mengobati Sembelit

Caranya: Daun pandanwangi ditumbuk sampai sampai halus, kemudian tambahkan setengah gelas air. Peras, kemudian saring airnya. Beri sedikit garam dan gula aren lalu diaduk sampai larut. Minumlah air ramuan tersebut sekali sehari setelah makan malam atau sebelum tidur.

Gambar Tanaman Obat Sembelit
Buah Nanas
Buah Nanas obat sembelit

Pandan Wangi
Pandan Wangi obat buang air besar

Wortel
Wortel mengobati sembelit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar