Jumat, 14 Desember 2012

2020 VW AQUA Mobil Canggih Bisa Di Air


Seorang penemu jenius berhasil merancang sebuah mobil multimedan, yang bisa berjalan di permukaan air, salju, padang pasir, dan daratan.

Kendaraan multimedan yang bisa melaju hingga 62 mil per jam dan berfungsi seperti sebuah 'hovercraft' itu bisa bergerak dengan mulus di antara medan-medan yang berbeda.

Sang pencipta mobil multimedan itu, Yuhan Zhang usianya baru 21 tahun, merancang  untuk kompetisi  'Chinese off-road vehicle' yang disponsori oleh Volkswagen. Kendaraan itu kemudian dinamai Volkswagen Aqua.

Jika melihat desainnya, mobil multimedan itu lebih mirip mobil sport yang dilengkapi dengan empat buah kipas berkekuatan besar, dan sebuah kantong udara yang bisa mengembang untuk membuat mobil itu mengapung.

VW Aqua juga menggunakan teknologi-teknologi terkini menggunakan bahan bakar sel hydrogen untuk menggerakkan dua motor yang menjadi mesin kendaraan itu. Dengan teknologi itu mobil multimedan  sama sekali tidak menghasilkan emisi karbon.

Motor yang pertama terletak di belakang kendaraan itu untuk membuatnya mengapung seperti hovercraft. Yang kedua berfungsi untuk mendorong kendaraan ke depan dan mengendalikan arah mobil itu.

"Tidak ada bentuk transportasi yang lebih bagus dari pada yang menggunakan bantalan udara karena dengan itu kendaraan bisa berjalan dengan cukup mulus di darat, es, dan air," kata Yuhan seperti dikutip Daily Mail.

Ia juga berharap ciptaanya itu akan bisa diperoleh dan digunakan oleh publik secara umum suatu hari nanti.

The Aqua offers an insight of futuristic vehicle powered by hydrogen and propelled by impeller.


Sumber : http://www.surgaberita.com/2011/08/2020-volkswagen-aqua-mobil-yang-bisa.html#ixzz2F2VGAOFG








Sumber By VOLKSWAGEN AQUA http://www.surgaberita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar